“Bila Saya Messi, Saya Akan Gabung Napoli”

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Kevin-Prince Boateng menyarankan mega bintang Barcelona, Lionel Messi bergabung ke Napoli, sebagai bentuk penghormatan kepada legenda sekaligus kompatriotnya di Argentina, Diego Armando Maradona.

Sang legenda, Maradona meninggal dunia di usia 60 akibat serangan jantung pada 25 November. Tersiar kabar bahwa sebelum menutup mata, pemain yang turut mengantar Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 itu sempat terjatuh sepekan sebelumnya.

Maradona secara luas dianggap sebagai pemain sepakbola terhebat yang pernah ada dan mencapai puncaknya di Serie A, ketika ia berkostum Napoli periode 1984 hingga 1991. Selain Napoli, Maradona juga sempat membela sejumlah klub, di antaranya: Barcelona, Sevilla, Newell’s Old Boys, dan Boca Juniors.

Boateng yang menghabiskan enam bulan bersama Messi di Camp Nou pun menyarankan kapten Tim Tango untuk mengikuti jejak Maradona. Terlebih Messi telah memenangkan segalanya bersama Blaugrana, sehingga akan sangat sempurna bila kariernya ditutup dengan cara yang legendaris, bergabung dengan Napoli.

“Saya sering mendengar perbandingan antara Messi dan Maradona. Dia harus pergi ke Napoli setelah kontraknya dengan Barcelona berakhir. Akan lebih baik bila Messi sendiri menelepon De Laurentiis dan berkata ‘Saya datang’,” kata Kevin-Prince Boateng, melansir Football Italia.

“Bahkan jika mereka telah memensiunkan nomor punggung 10, ‘Saya ingin menghormati nomor 10 milik Maradona dan datang. Kemudian bermain selama satu atau dua musim di Napoli’, tanpa memikirkan uang, hanya hati,” sambungnya.

“Mungkin dia berhasil memenangkan trofi dan kemudian itu akan menjadi pendewaan, sebuah cerita film. Bila saya Messi, maka saya akan memikirkannya. Sekarang, dia telah memenangkan segalanya di level klub, menutup dengan cara yang legendaris akan menjadi luar biasa,” tuntas mantan pemain AC Milan itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aliansi Perjuangan Rakyat Gelar Aksi Demo Peringati Hari Buruh di Kota Kupang

Minews.id, Kupang - Dalam rangka memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei 2024, Aliansi Perjuangan Rakyat (Aparat)...
- Advertisement -

Baca berita yang ini