Bertemu Uskup Agung Kupang, Ramos Horta Bicarakan Perdamaian dan Kebersamaan

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUPANG – Selain ke Jakarta dan Labuan Bajo, Presiden Ramos Horta juga turut menyambangi Kota Kupang. Dalam kunjungan tersebut, ia menyempatkan diri untuk bertemu dengan Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang.

Ketua Komisi Kerasulan Awam Keuskupan Agung Kupang, Romo Maxi Un Bria, Pr mengatakan bahwa kunjungan Ramos Horta ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dengan Indonesia.

“Hal penting yang dibahas dalam pertemuan ini adalah tentang perdamaian, persaudaraan dan kekeluargaan,” ujarnya saat ditemui di Keuskupan Agung Kupang, Minggu 24 Juli 2022.

Romo Maxi menambahkan bahwa dalam pertemuan ini, Ramos Horta dan Mgr Petrus Turang turut membahas tentang upaya merawat persaudaraan dan kebersamaan antara masyarakat Timor Leste dan masyarakat Indonesia yang berada di Timor Barat, termasuk Kota Kupang.

Menurutnya, Ramos Horta juga senang bertemu Uskup Agung Kupang. Sebab Mgr Petrus Turang pernah ikut terlibat sebagai Anggota Komisi Kebenaran dan Persahabatan Indonesia-Timor Timur.

Pada kesempatan itu, Ramos Horta juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada Mgr Petrus Turang yang akan merayakan pesta perak sebagai Uskup Agung Kupang.

Selain ke Keuskupan Agung Kupang, Ramos Horta juga berziarah ke Taman Makam Pahlwan Dharmaloka dan menemui Gubernur NTT Viktor B Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini