Bertemu Uskup Agung Kupang, Ramos Horta Bicarakan Perdamaian dan Kebersamaan

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUPANG – Selain ke Jakarta dan Labuan Bajo, Presiden Ramos Horta juga turut menyambangi Kota Kupang. Dalam kunjungan tersebut, ia menyempatkan diri untuk bertemu dengan Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang.

Ketua Komisi Kerasulan Awam Keuskupan Agung Kupang, Romo Maxi Un Bria, Pr mengatakan bahwa kunjungan Ramos Horta ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dengan Indonesia.

“Hal penting yang dibahas dalam pertemuan ini adalah tentang perdamaian, persaudaraan dan kekeluargaan,” ujarnya saat ditemui di Keuskupan Agung Kupang, Minggu 24 Juli 2022.

Romo Maxi menambahkan bahwa dalam pertemuan ini, Ramos Horta dan Mgr Petrus Turang turut membahas tentang upaya merawat persaudaraan dan kebersamaan antara masyarakat Timor Leste dan masyarakat Indonesia yang berada di Timor Barat, termasuk Kota Kupang.

Menurutnya, Ramos Horta juga senang bertemu Uskup Agung Kupang. Sebab Mgr Petrus Turang pernah ikut terlibat sebagai Anggota Komisi Kebenaran dan Persahabatan Indonesia-Timor Timur.

Pada kesempatan itu, Ramos Horta juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada Mgr Petrus Turang yang akan merayakan pesta perak sebagai Uskup Agung Kupang.

Selain ke Keuskupan Agung Kupang, Ramos Horta juga berziarah ke Taman Makam Pahlwan Dharmaloka dan menemui Gubernur NTT Viktor B Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini