Berlebaran di Swiss, Aa Gym Jadi Khatib di KBRI

Baca Juga

MINEWS.ID, BERN – Ustaz Abdullah Gymnastiar yang akrab dipanggil Aa Gym berlebaran di Swiss. Dia diundang menjadi penceramah Shalat Id di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Gumligen, Bern pada Selasa 4 Juni 2019.

Sekitar 500 masyarakat Indonesia memadati halaman belakang Wisma Duta RI mendengarkan ajakan Aa Gym untuk menjaga akhlak yang indah, hati yang bersih serta menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Seperti dilansir antara, Pensosbud KBRI Bern dalam keterangan mengungkapkan pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid itu menegaskan semua perintah Allah SWT membawa kebaikan dan kebahagiaan. Hati yang galau dan gelisah adalah cermin dari perbuatan diri yang salah.

Dikatakannya, setelah salat Ied, Duta Besar RI Bern, Muliaman D Hadad dan istri, Sarah Bey Hadad, mengundang keluarga besar masyarakat Indonesia di Swiss dan Liechtenstein menghadiri “open house” di Wisma Duta RI, Bern.

“Kerukunan umat beragama di Swiss dan Liechtenstein terjaga dengan baik, termasuk melalui perayaan Idul Fitri ini.” ujar Muliaman.

Usai ceramah, masyarakat yang hadir saling berjabat tangan dan maaf memaafkan. Tinggal berjauhan dari sanak keluarga di Tanah Air tidak mengurangi kehangatan perayaan Idul Fitri di Wisma Duta. Warga yang hadir pun tampak bersuka cita mencicipi berbagai kuliner khas lebaran layaknya di Indonesia, seperti lontong sayur, ayam opor, rendang, sambal goreng ati dan asinan Betawi.

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini