Berkunjung ke Tarakan, Jokowi Puji Kinerja BIN Terkait Vaksinasi Door to Door

Baca Juga

MATA INDONESIA, TARAKAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi Covid-19 door to door bagi masyarakat di Kelurahan Karang Rejo, Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa 19 Oktober 2021.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Negara ikut meninjau vaksinasi bagi pelajar di SMPN 1 Kota Tarakan. Vaksinasi ini merupakan inisiasi dari Badan Intelijen Negara (BIN). Kegiatan ini merupakan bagian dari vaksinasi serentak yang digelar di Kaltara, Kalteng, Jambi Sumsel, Babel, Lampung, Jabar, Jateng, NTB, Sulteng dan Gorontalo.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door) yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Menurutnya, Pelayanan vaksinasi door to door tersebut kata Jokowi memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi dengan cepat.

“Sehingga, kata Jokowi, target akhir tahun, 70 persen penduduk telah divaksinasi dan diharapkan tercapai kekebalan komunal,” ujarnya, melansir Kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden optimis vaksinasi door to door dapat memudahkan masyarakat untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

“Vaksinator datang dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memudahkan masyarakat agar mendapat vaksin secepat-cepatnya,” katanya.

Ia juga memberikan pesan kepada para pelajar yang tengah diberikan vaksinasi. Jokowi menegaskan bahwa jika para peserta didik dan pendidik sudah melakukan vaksinasi pertama segera dilakukan PTM. Setelah itu Jokowi berharap setelah vaksinasi pertama agar diberikan kembali vaksinasi kedua.

“Suntik pertama sudah bisa tatap muka, setelah itu 3,4 minggu suntik yang kedua kita harapkan bisa terlindungi terproteksi dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo itu pun meminta agar seluruh peserta didik untuk menerapkan protokol kesehatan. Mulai memakai masker, mencuci tangan hingga tidak berkerumun.

“Kalau nanti sudah mulai masuk kelas, pembelajaran tatap muka dimulai jangan lupa disiplin protokol kesehatan, kalau kegiatan cuci tangan, jangan bergerombol, berkerumunan, dan kita harapkan semakin hari kasus di negara kita semakin menurun,” katanya.

Secara umum, peserta vaksinasi di sejumlah daerah hari ini berjumlah 70 ribu orang. Rinciannya, 30 ribu merupakan masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi secara door to door dan 40 ribu lainnya adalah pelajar dari tingkat SMP, SMA, SMK, hingga santri.

Diketahui Jokowi meninjau Tarakan dengan didampingi oleh Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang.

Lalu turut hadir Duta Besar Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek beserta istri, Duta Besar Cili untuk Indonesia Gustavo Nelson Ayares Ossandon, Duta Besar Finlandia untuk Indonesia Jari Sinkari, Wakil Duta Besar Brazil untuk Indonesia Daniel Barra Ferreira, dan Country Director Bank Dunia Satu Kahkonen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini