Berkat PeduliLindungi, Penanganan Covid Indonesia Jauh Lebih Baik dari AS

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penanganan Covid-19 di Indonesia jauh lebih baik dari Amerika Serikat berkat aplikasi PeduliLindungi.

“Harus diketahui bahwa Indonesia itu termasuk atau menjadi Negara yang terbaik di ASEAN di dalam penanganan COVID. Kalau di belahan dunia, Indonesia itu termasuk bagus, jauh lebih bagus dari Amerika di dalam menangani COVID ini,” ujar Mahfud melalui siaran persnya, Sabtu 16 April 2022.

Hal itu diungkapkan Mahfud saat menjawab tudingan Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) melalui sebuah publikasin Laporan Praktik Hak Asasi Manusia (HAM) untuk 2021 pada Kamis 14 April 2022).

Laporan itu menuduh, aplikasi PeduliLindungi telah melanggar HAM. Menko Polhukam Mahfud MD lantas turut memberikan tanggapan.

Menurut Mahfud, penanganan COVID-19 di Indonesia justru merupakan yang terbaik di ASEAN.

Penanganan Covid-19 di Amerika Serikat, menurut Mahfud, justru paling buruk di dunia, barisan paling bawah, seperti Iran, Kolombia, Meksiko, dan Brasil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini