Begini Kondisi Heli MI-17 TNI AD Sebelum Jatuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Helikopter MI-17 milik TNI AD yang jatuh di Kawasan Ekonomi Kendal, Jawa Tengah dalam kondisi prima. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Minggu 7 Juni 2020.

Menurut Kadispenad, sebelum terbang heli buatan Rusia tersebut sudah menjalani pemeriksaan rutin sebelum terbang.

“Tidak ditemukan hal-hal menonjol,” ujar Nefra Firdaus di Jakarta.

Heli dengan nomor regitrasi HA 5141 itu sedang menjalankan program pendidikan calon perwira penerbang 1 di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Semarang, Jawa Tengah.

Sembilan penumpangnya sedang melaksanakan misi latihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbang AD.

Ada dua misi yang dilakukan pada Sabtu 6 Juni 2020 tersebut. Pada sesi pagi dilakukan misi endurance pertama. Misi itu berjalan dengan lancar dan aman.

Sekitar pukul 12.35 WIB, pesawat itu melakukan misi latihan terbang endurance kedua dengan materi tactical manuver. Pada pukul 13.40 WIB pesawat jatuh di Kaliwungu, Kec. Kendal, Jawa Tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini