Bawa 9.000 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi Massal di Banyumas

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANYUMAS – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah atau Binda Jateng menggelar vaksinasi bagi pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan santri di Kabupaten Banyumas pada Jumat, 15 Oktober 2021. kegiatan ini untuk mendukung program percepatan vaksinasi guna mencapai kekebalan komunal pada akhir 2021.

Kepala BIN Daerah Jateng Brigadir Jenderal TNI Sondi Siswanto mengatakan vaksinasi tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 15 September 2021. Adapun titik vaksinasi digelar di SMA Negeri 2 Purwokerto dan SMA Negeri 4 Purwokerto.

“Jadi kegiatan vaksinasi kali ini, kami fokus pada pelajar dan door to door dengan harapan bahwa kegiatan PTM (pembelajaran tatap muka) segera bisa dilaksanakan untuk pelajar, sehingga tidak ada lagi pembelajaran secara virtual atau daring,” katanya.

Selain itu, Binda Jateng juga menggelar vaksinasi lanjutan untuk masyarakat umum yang dilakukan dari rumah ke rumah (door to door) warga di Kelurahan Sokanegara dan Kelurahan Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur, serta Kelurahan Berkoh dan Kelurahan Teluk, Kecamatan Purwokerto Selatan.

Ia merinci, total jumlah peserta yang divaksin pada hari ini oleh BINDA Jateng sebanyak 9.000 dosis. Dengan perincian 3.000 dosis untuk pelajar, 3.000 dosis untuk santri dan untuk masyarakat dengan sistem door to door sebanyak 3.000 dosis.

“Pokoknya satu minggu ditarget sekitar 25.000 dosis. Vaksin yang dipergunakan adalah Sinovac yang telah mendapatkan izin edar dari BPOM dan WHO,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ini mendapat apresiasi dari Ketua Umum Paguyuban Seruan Eling Banyumas (Serulingmas) Wisnu Suhardono. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Kabinda Jateng yang telah mengalokasikan vaksin untuk Kabupaten Banyumas.

Salah seorang siswa SMA Negeri 3 Purwokerto, Anisa mengaku senang telah dua kali divaksin, sehingga kegiatan pembelajaran tatap muka diharapkan dapat dilakukan secara normal.

“Saat sekarang selang-seling, tiap dua hari sekali,” katanya usai mendapatkan vaksin dosis kedua di SMA Negeri 2 Purwokerto.

Sementara pada hari Sabtu 16 Oktober 2021, Binda Jateng akan kembali dilaksanakan vaksinasi lanjutan bagi santri di Pondok Pesantren Darussalam, Kelurahan Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, dan Ponpes Al Ikhsan, Desa Beji, Kecamatan Kedungbanteng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini