Bawa 6.000 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi untuk Santri dan Masyarakat di Tasikmalaya

Baca Juga

MATA INDONESIA, TASIKMALAYA – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Jawa Barat atau Binda Jabar bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tasikmalaya melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19 pada Senin, 11 Oktober 2021.

Pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 lanjutan atau dosis pertama dan kedua ini, BIN selain menggelar vaksinasi Covid-19 secara masal juga mengadakan vaksinasi Covid-19 secara door to door.

Vaksinasi yang dilakukan dengan sistem door to door mendatangi Warga RW 03 Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang.Kota Tasikmalaya dengan sasaran Vaksinasi Covid-19 sebanyak 750 orang warga,

Tak hanya di lingkungan Kecamatan Tawang juga warga Kampung Cipedes, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya menjadi sasaran Badan Intelijen Negara untuk menjalani vaksinasi door to door sebanyak 750 warga.

Sementara untuk vaksinasi massal BIN menggelar di SMAN 1 Kota Tasikmalaya Jalan Rumah Sakit Nomor 28, Empangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Sasaran di lembaga pendidikan sebanyak 2.000 Vaksin Covid-19 teridiri dari SMAN5, SMAN, SMK Pariwsata, Madrasah NU dan SMUK Nahadatul Ulama sebanyak 200 orang.

Sedangkan di Ponpes Bahrul Ulum KH Bustomi Jalan Awiligar, Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Badan Initelijen Negara menggelar Vaksinasi lepada 1.500 santri.

Begitu pula di SMN 3 Kota Tasikmalaya BIN melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 1.000 orang siswa yang terdiri dari pelajar SMPN 3, SMPN 10 dan Siswa MTS NU Kota Tasikmalaya.

Vaksinasi door to door dan massal ini merupakan upaya bersama Badan Intelijen Negara untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pencapaian vaksinasi guna terwudjudnya herd imunity.

Menurut Kabinda Jabar Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto, semua peserta dan petugas yang melakukan vaksinasi sebelumnya telah menjalani Protokol Kesehatan yang sangat ketat.

“Kegiatan tersebut untuk mencapai target 70 persen kekebalan kelompok. Ia menegaskan bahwa program vaksinasi covid-19 bagi pelajar merupakan salah satu arahan dari Presiden RI Joko Widodo,” katanya.

Dedy menjelaskan bahwa anak-anak santri atau siswa merupakan salah satu target utama dalam pemberian Vaksin Covid-19.

Hal tersebut karena tingkat penularan Covid-19 di lembaga pendidikan sangatlah cepat bila terjadi pada anak-anak nanti pun setelah anak-anak sudah divaksin, harus diberi pengertian untuk tetap selalu menerapkan prokes.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN1 Kota Tasikmalaya Muharam, mengaku sangat senang dan merasa tersanjung karena sekolahnya terpilih sebagai lokasi vaksinasi yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya BIN yang telah menyelenggarakan kegiatan Vaksin Covid-19,” ujarnya.

Semoga mereka diberikan kekuatan serta semangat yang tinggi untuk terus mengejar target yang dicanangkan. Insyaallah, covid-19 bisa segera berakhir,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini