Bawa 2.120 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi di Seluma

Baca Juga

MATA INDONESIA, SELUMA – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu atau Binda Bengkulu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Seluma, kembali melaksanakan gebyar vaksinasi door to door di Kecamatan Air Periukan. Dalam kegiatan ini, Binda Bengkulu membawa 5.000 dosis vaksin.

“Kita membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi sebelum memasuki tahun 2022 dengan target 70 persen keseluruhan di desember. Fokus di Seluma sedikitnya sebanyak 2.120 dosis vaksin diberikan kepada masyarakat Seluma,” kata Kabinda Provinsi Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo, dikutip Kamis 9 Desember 2021.

Menurutnya, Binda Bengkulu mendapat perintah langsung dari pimpinan untuk ikut serta menyukseskan vaksinasi. Mengambil bagian kesehatan Indonesia hal ini akan menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Secara bersama kita sukseskan vaksinasi dalam penanganan kasus Covid 19 ini harus menjadi beban dang tanggungjawab secara bersamaan,” ujarnya.

Ini merupakan kali kedua, Binda Bengkulu menggelar vaksinasi di Kabupaten Seluma lantaran tingkat pencapaian vaksinasinya masih rendah.

“Jika memang belum tercapai maka Minggu mendatang dipastikan kembali kita akan melakukan gebyar serbuan vaksin. Mengingat seminggu ini juga sudah ada jadwal di kabupaten kota lainnya,” katanya.

Untuk diketahui bahwa BIN Bengkulu juga melaksanakan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Bengkulu Tengah, dengan target total keseluruhan mencapai 5.000 dosis vaksin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini