BIN Gencarkan Vaksinasi di Bengkulu Tengah

Baca Juga

MATA INDONESIA, BENTENG – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu atau Binda Bengkulu mengadakan kegiatan serbuan vaksinasi di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Kamis 9 Desember 2021. Vaksinasi dipusatkan di kantor Camat Taba Penanjung dan juga dilaksanakan secara serentak di 22 fasilitas pelayanan kesehatan.

Kabinda Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo SH MSi menjelaskan bahwa serbuan vaksinasi merupakan upaya yang dilakukan untuk membantu percepatan kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Sehingga, target 70 persen dari total sasaran vaksinasi di Provinsi Bengkulu bisa tercapai pada akhir bulan Desember 2021 ini,” katanya.

Untuk mewujudkan hal itu, Binda Bengkulu melakukan serbuan vaksin secara marathon ke seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

“Sesuai jadwal, serbuan vaksinasi hari ini dilaksanakan di Kabupaten Benteng dan Kabupaten Seluma. Kami menyediakan 3.150 vaksin untuk masyarakat Kabupaten Benteng dan 2.120 dosis vaksin untuk warga Kabupaten Seluma,” ujarnya.

Selain mengadakan kegiatan vaksinasi secara terpusat, Pambudi menerangkan bahwa pihaknya juga berinisiatif melakukan kegiatan vaksinasi secara langsung ke rumah-rumah warga. Menurutnya, vaksinasi melalui door to door merupakan cara yang paling efektif untuk menjangkau masyarakat yang kebetulan tak sempat mendatangi gerai vaksin.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Dinkes Provinsi dan Kabupaten, TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah yang sudah membantu kegiatan ini. Antusias masyarakat di Kabupaten Benteng sangat luar biasa. Mudah-mudahan, seluruh kabupaten bisa bekerjasama dengan stakeholder untuk mencapai target vaksinasi yang sudah ditetapkan,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Binda Bengkulu juga menyiapkan sebanyak 750 paket sembako gratis khusus untuk masyarakat yang disuntik vaksin. Paket sembako yang diberikan berupa gula dan beras.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tinjau Posko Pengungsi di Agam, Presiden Jokowi Serahkan Bantuan bagi Warga Terdampak Bencana

Mata Indonesia - Presiden Joko Widodo mengunjungi posko tanggap darurat dan pengungsian di Lapangan Batu Taba, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat pada Selasa, 21 Mei 2024. Didampingi Ibu Iriana, Presiden Jokowi terlebih dahulu menyapa anak-anak di tenda pengungsian.
- Advertisement -

Baca berita yang ini