Bawa 11 Ribu Dosis, BIN Gelar Vaksinasi di Beberapa Wilayah di Kaltim

Baca Juga

MATA INDONESIA, PPU – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Timur atau Binda Kaltim menggelar vaksinasi massal di Penajam Paser Utara (PPU). Vaksinasi digencarkan lantaran hingga kini realisasi vaksinasi Covid-19 di PPU masih di bawah 50 persen. Hal ini diungkapkan oleh Kabinda Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara.

“Ada sekitar 3.500 dosis kedua yang dilakukan khusus di sini saja,” ujarnya, Kamis 21 Oktober 2021.

Ia pun berharap dengan kegiatan vaksinasi ini dapat meningkatkan target sasaran vaksinasi di PPU. Dan turut membantu pemerintah untuk mencapai target vaksinasi 70 persen secara nasional di akhir Desember 2021.

Kegiatan serupa juga digelar di empat wilayah lainnya antara lain Paser, Bontang, Balikpapan dan Samarinda.

“Di mana ada 11 ribu dosis vaksin yang disebarkan pihaknya di lima wilayah itu. Namun khusus di Balikpapan sudah disiapkan sebanyak seribu dosis vaksin yang pelaksanaan digelar besok,” katanya.

Ia pun mengimbau, agar masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan minal 3M, yakni, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak meskipun berada di posisi PPKM level 2 ataupun 1.

“Minimal 3M dalam protokol kesehatan yang tetap diterapkan masyarakat agar dapat menekan angka penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini