Bawa 1.000 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi di Menpawah

Baca Juga

MATA INDONESIA, MEMPAWAH – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Barat atau Binda Kalbar menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Mempawah. Dalam kegiatan yang bekerja sama dengan Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Menpawah ini, Binda Kalbar menyiapkan 1.000 dosis vaksin. Semarak vaksinasi tersebut dilaksanakan di Rumah Budaya Melayu, Kecamatan Mempawah Hilir dan Kabupaten Mempawah.

Ketua Pelaksana Vaksinasi, Nurhawa menjelaskan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan MABM Mempawah bersama BIN Kalbar, semata-mata untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan pemutusan rantai Covid-19.

“Dengan adanya gebyar vaksinasi ini, kita juga turut berperan dalam membantu pemerintah untuk mencapai Herd Imunnity. Jadi kita juga berkomitmen dalam mensukseskan program nasional yakni vaksinasi Covid-19,” katanya, Kamis 18 November 2021.

Dirinya juga menyebutkan bahwa rencana vaksinasi MABM bersama BIN Kalbar akan dilaksanakan selama dua hari.

“Tapi nanti kita akan melihat situasi dan kondisinya lagi, dan target kita 1000 orang yang tervaksin, dan kalau bisa lebih,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan ada tiga varian vaksin yang digunakan pada semarak vaksinasi kali ini yaitu Sinovac, Astrazeneca, dan Pfizer.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas antusias luarbiasa yang ditunjukkan oleh masyarakat.

“Karena tadi yang mendaftar sudah tembus 400 orang, dan yang menunggu antrian mendaftar juga masih banyak,” katanya.

Untuk menambah semangat warga melakukan vaksinasi, panitia juga menyediakan berbagai macam bentuk doorprize dan setiap peserta diberikan kesempatan mencabut kupon undian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini