Bappenas: Tak Ada yang Sulit Terapkan New Normal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidak ada yang sulit dalam melakukan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal saat pandemi Covid19.

“Tidak ada yang rumit karena sudah kita praktikkan hari-hari terakhir ini, yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan atau membawa hand sanitizer saat keluar rumah,” kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa di Jakarta, Selasa 2 Juni 2020.

AKB itu, menurut Suharso, adalah sebuah keniscayaan untuk beradaptasi hidup dengan virus corona jenis baru penyebab Covid19 untuk mencegah agar penularannya tidak semakin meluas.

Dia berharap semua orang Indonesia lebih cepat mengatasi pandemi Covid19, setidaknya mengendalikan virus corona yang menjadi penyebabnya agar penularannya tidak semakin meluas dan semakin banyak.

Suharso mengatakan akan banyak tempat seperti tempat bekerja, belajar, beribadah, maupun kegiatan lainnya yang menerapkan protokol kesehatan dengan kekhasannya sendiri.

Kebiasaan lain yang juga perlu dilakukan adalah segera mandi dan mengganti baju setelah berkegiatan di luar rumah, dan mencuci baju yang dipakai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini