Banyak Perayaan Agama, Rumah Sakit India Bersiap Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW DELHI – Banyak perayaan keagamaan pada September-November ini membuat India bersiaga menghadapi gelombang ketiga Covid-19 agar pemandangan mengerikan April-Mei 2021 saat mayat-mayat bergelimpangan di Sungai Gangga tidak terjadi lagi.

Ranjang perawatan terus ditambah dan pasokan oksigen medis dipastikan aman untuk menghadapi peningkatan tersebut.

Rumah Sakit Gangga Ram misalnya meningkatkan kapasitas penyimpanan oksigennya hingga 50 persen, membuat jaringan pipa gas sepanjang 1 kilometer langsung ke ruang-ruang IGD Covid-19 dan memasang alat untuk menjaga aliran oksigen tetap tinggi.

India juga telah memesan mesin pembangkit oksigen buatan Eropa agar tibanya alat itu bisa bertepatan dengan kemungkinan datangnya gelombang ketiga.

“Meningat kemungkinan munculnya mutasi virus corona, dengan tingkat penularan dan kekebalan yang tinggi, rumah sakit terus menghadapi kemungkinan terburuk,” kata Direktur Medis Gangga Ram, Satendra Katoch seperti dilansir Reuters, Selasa 7 September 2021.

Selama gelombang kedua kemarin, Gangga Ram sudah menambah kapasitas tempat tidur hingga 50 persen menjadi 600 tempat tidur, tetapi setiap hari 500 pasien antre harus dirawat.

Secara nasional India telah mengimpor lebih dari 100 penampung oksigen, sehingga jumlahnya mencapai 1.250 unit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Bagian Integral NKRI, Papua Kunci Wujudkan Indonesia Emas 2045

Papua merupakan kunci untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang sebagai bagian integral yang sama sekali tidak bisa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini