Bantuan Negara Lain untuk Perangi Covid Sudah Datang, Netizen Serukan Warga Indonesia Bersatu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka solidaritas dunia, sejumlah negara sudah mulai membantu Indonesia untuk memerangi Covid19 baik berupa vaksin maupun alat kesehatan. Netizen pun mengajak warga Indonesia bersatu seperti warga dunia untuk memerangi Covid19.

Kabar itu dibagikan Staf Khusus Menteri Keuangan (Menkeu) Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo melalui pesan yang diterima Mata Indonesia News, Sabtu 10 Juli 2021.

“Indonesia menerima tawaran bantuan dari negara sahabat, baik vaksin maupun alkes. Empat juta dosis vaksin Moderna dari AS telah tiba, selanjutnya Astra Zeneca dari Jepang. Australia, Belanda, Inggris, UEA, India, dan Singapore jg berkomitmen membantu. Solidaritas adalah kunci,” ujar Yustinus Prastowo.

Pernyataan Yustinus Prastowo itu langsung disambut netizen dengan ajakan untuk bersatu melawan Covid19.

Misalnya @rudolf_w yang meminta kita berhenti saling menghujat. “Banyak negara bersatu membantu kita. Saatnya kita, sebagai bangsa, bersatu untuk kebaikan dan kesejahteraan bersama. Stop hujatan. Mulai bekerja sama,” begitu ajakan Rudolf.

Pernyataan senada berasal dari pemilik akun @CaritasLibrary1 yang mengajak semua bangsa Indonesia juga harus bisa membangun solidaritas untuk mengatasi pandemi ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini