Pasokan Listrik untuk Gelaran PON XX Papua Dipastikan Aman

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua rencananya akan digelar pada 2-15 Oktober 2021. Event empat tahunan ini akan mempertandingkan total 37 cabang olahraga dan 56 disiplin olahraga.

Untuk mendukung pesta olahraga tersebut, PT PLN (Persero) akan menyiagakan sebanyak 564 petugas. General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) Abdul Farid mengatakan bahwa para petugas akan mulai berkerja pada 19 September hingga 17 Oktober 2021.

“Kami upayakan pekerjaan fisik dan kesiapan lain dalam hal kelistrikan dapat selesai secepatnya,” kata Abdul Farid, Sabtu, 10 Juli 2021.

“PLN juga telah menyiapkan peralatan pendukung untuk memastikan suplai listrik tetap aman apabila terjadi gangguan pada sistem utama,” sambungnya.

Abdul Farid menuturkan bahwa berbagai peralatan, seperti unit gardu bergerak (UGB), unit kabel bergerak (UKB), unit kabel dan kubikel bergerak (UKKB), UPS mobile, serta genset bergerak telah disiapkan.

“Peralatan pendukung tersebut akan kami siagakan di lokasi-lokasi venue dan titik-titik strategis saat PON XX berlangsung sehingga suplai listri tetap terjaga,” lanjutnya.

Selain fokus pada pekerjaan fisik, Abdul Farid juga memastikan bahwa PLN akan menjamin suplai listrik dari pembangkit di setiap lokasi mencukupi.

Kebutuhan listrik untuk seluruh arena pertandingan PON XX Papua diperkirakan mencapai 16,21 MW. Abdul Farid menambahkan, PLN masih dapat mensuplai kebutuhan listrik bila diperlukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aksi DC Hentikan Mobil, Ternyata Ada BPKB Ganda

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta AKP MP Probo Satrio menyampaikan bahwa, ada 6 orang debt collector berasal dari PT LMA mendapat kuasa dari perusahaan leasing yang berkantor di Denpasar Bali tersebut mengepung dan menghentikan sebuah mobil yang melaju di Jalan H.O.S. Cokroaminoto, Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini