Bawa Inggris ke Final Euro 2020, Popularitas Southgate Kalahkan Politisi

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Sukses membawa Timnas Inggris melaju ke putaran final Euro 2020, nama Gareth Southgate pun melambung. Bahkan berdasarkan survey yang diadakan oleh YouGov, popularitas Southgate mengalahkan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson.

Angka yang diterbitkan oleh YouGov menunjukkan 66 persen partisipan memiliki pandangan yang baik tentang Southgate, dengan hanya lima persen pandangan yang tidak menguntungkan.

Sementara Perdana Menteri Boris Johnson –yang belum lama ini menikahi sang tunangan Carrie Symonds, meraih 39 persen suara menguntungkan dan 54 persen tidak menguntungkan.

YouGov melakukan survey usai kapten legendaris Tiga Singa, Gary Neville memuji kepemimpinan Southgate menyusul kemenangan 2-1 di perpanjangan waktu atas Denmark. Kemenangan ini mengantar Inggris ke final Euro 2020.

 

“Standar para pemimpin di negara ini dalam beberapa tahun terakhir sangat buruk,” kata Gary Neville, melansir Sportsmole, Sabtu, 10 Juli 2021.

“Melihatnya (Southgate), dia adalah segalanya yang harus dimiliki seorang pemimpin, hormat, rendah hati, dia mengatakan yang sebenarnya,” sambung mantan kapten Manchester United itu.

Di laga pamungkas pesta sepakbola antara negara Eropa itu, Inggris akan menghadapi Italia di Stadion Wembley. Ini merupakan final pertama Inggris sejak memenangkan trofi Piala Dunia 1966.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini