Bantu Percepat Penanganan Covid-19 di Papua, TNI Salurkan Ribuan Alkes dari Halim Perdanakusuma

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus menunjukkan perhatian terhadap kondisi Papua di masa pandemi Covid-19. Teranyar, TNI membantu mengirimkan ribuan alat kesehatan (alkes) via pesawat Boeing TNI AU AI 7303 yang diawaki oleh Mayor Pnb Dani dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin 2 Agustus 2021.

Menurut Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, pendistribusian alkes tersebut sesuai kebutuhan dan permintaan sejumlah rumah sakit yang ada di Papua.

“Nantinya sejumlah alat kesehatan ini akan digunakan oleh beberapa rumah sakit yang ada di Papua untuk membantu penanganan Covid-19,” kata Edys dalam keterangan tertulis, Senin 2 Agustus 2021.

Edys memaparkan, pengiriman bantuan alkes tersebut sesuai dengan ketentuan Peraturan Mendagri Nomor 1 Tahun 2021 tanggal 6 Januari 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Kemudian, ada juga TR Panglima TNI Nomor TR/625/2021 tanggal 25 Juli 2021 tentang kegiatan PPKM Mikro.

Sebagai informasi, bantuan yang dikirim berupa lain 50 tabung oksigen, 150.000 pcs masker medis, 1.000 pcs APD, 1.000 pcs sarung tangan medis, 20.000 pcs Rapid Test Antigen. Alkes tersebut berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sedangkan, 50 unit Oksigen Concentrator berasal dari Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini