Banjir Genangi Sejumlah Wilayah Jakarta dan Masih Bisa Meluas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Air banjir menggenangi sejumlah kawasan di Jakarta setelah hujan mengguyur ibu kota Minggu 7 Februari 2021 malam hingga Senin 8 Februari 2021 dini hari. Tinggi air masih bisa naik Senin ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengabarkan Pos Pantau Sunter Hulu menetapkan status siaga 1 banjir.

Sebab sejak pukul 04.30 WIB sampai dengan 06.00 WIB tinggi muka air sudah lebih dari 250 sentimeter dan cuaca masih hujan.

Dalam empat jam atau sekitar pukul 10.00 WIB air bah akan melintasi Pintu Air Pulo Gadung menurut pantauan BPBD DKI Jakarta.

BPBD DKI Jakarta mencatat sejumlah daerah telah dinaikkan status kebahayaan banjirnya mulai dari siaga 3, 2 dan 1. Siaga satu arti air sudah tidak tertampung oleh saluran-saluran yang ada.

Akun instagram @jktinfo mengunggah video kiriman @aprilis_alie yang menggambarkan suasana jalan raya di Kampung Melayu yang masih digenangi air setinggi sekitar 25 sentimeter.

Begitu juga di Kampung Bandan maupun Mangga Dua Jakarta Utara. Genangan di kedua titik itu masih bisa dilalui kendaraan.

Namun, ketinggian air masih bisa naik karena sebagian besar cuaca di pos pantau banjir sejak pukul 06.00 WIB mendung hingga hujan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini