Banjir Besar, Jalur Trans Sulawesi Putus

Baca Juga

MINEWS, SULTENG – Akibat banjir besar yang terjadi pada Kamis 20 Juni 2019 kemarin, jalur Trans Sulawesi menuju Kabupaten Morowali Utara dan Morowali, Sulawesi Tengah terputus.

Di Morowali Utara ada bebeberapa titik Trans Sulawesi yang tak bisa dilalui, yakni di Desa Kolaka dan Desa Wawopada. Ketinggian air tak terkendali sampai merendam jembatan yang menghubungkan kedua desa tersebut.

Dari pantauan di lapangan, Jumat 21 Juni 2019, dipastikan bahwa kendaraan yang melintas dari arah Morowali dan Morowali Utara menuju Palu, atau sebaliknya tidak akan bisa lewa dan harus menunggu higga air surut.

Titik banjir yang menutup jalur Trans Sulawesi lainnya juga terjadi di jalur darat menuju Kolonodale. Jalur tersebut dipastikan tak bisa dilalui karena banjir yang tinggi.

Sulteng dalam beberapa hari terakhir ini dilanda beberapa kali banjir, terakhir banjir bandang terbesar di Kabupaten Morowali yang mengakibatkan jalur Trans Sulawesi Morowali-Kendari putus total selama beberapa hari.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebut ada empat jembatan yang rusak diterjang banjir bandang akibat curah hujan yang tinggi dalam dua pekan terakhir.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini