Bakohumas Papua Dibentuk untuk Perkuat Saluran Informasi ke Publik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Papua akhirnya terbentuk. Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua Jery A. Yudianto mengatakan, Bakohumas bakal menjadi corong terdepan dalam menyampaikan informasi kepada publik.

“Bakohumas dibentuk untuk perkuat integrasi antara humas-humas pemerintah, BUMN dan instansi terkait di Papua,” ujarnya, Rabu 7 Juli 2021.

Yudianto juga menjelaskan bahwa, MoU dan SOP mengenai tupoksi Bakohumas sudah terbentuk. Tujuannya untuk meningkatkan kerjasama, koordinasi dan sinergi komunikasi dan informasi antara pemerintah daerah, Forkompinda, instansi vertikal, serta BUMN dan BUMD.

Pembentukan lembaga ini juga mendapat tanggapan positif dari Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal. Ia pun berharap dengan terbentuknya Bakohumas, dapat meningkatkan kelancaran arus informasi dan mengatasi kesenjangan informasi.

“Serta untuk memudahkan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam koordinasi, integrasi, sinergi dan sinkronisasi antar instansi pemerintah dan lembaga,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini