Bakohumas Papua Dibentuk untuk Perkuat Saluran Informasi ke Publik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Papua akhirnya terbentuk. Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua Jery A. Yudianto mengatakan, Bakohumas bakal menjadi corong terdepan dalam menyampaikan informasi kepada publik.

“Bakohumas dibentuk untuk perkuat integrasi antara humas-humas pemerintah, BUMN dan instansi terkait di Papua,” ujarnya, Rabu 7 Juli 2021.

Yudianto juga menjelaskan bahwa, MoU dan SOP mengenai tupoksi Bakohumas sudah terbentuk. Tujuannya untuk meningkatkan kerjasama, koordinasi dan sinergi komunikasi dan informasi antara pemerintah daerah, Forkompinda, instansi vertikal, serta BUMN dan BUMD.

Pembentukan lembaga ini juga mendapat tanggapan positif dari Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal. Ia pun berharap dengan terbentuknya Bakohumas, dapat meningkatkan kelancaran arus informasi dan mengatasi kesenjangan informasi.

“Serta untuk memudahkan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam koordinasi, integrasi, sinergi dan sinkronisasi antar instansi pemerintah dan lembaga,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini