Dear Atlet, Ini Pesan Jokowi sebelum Tanding di Olimpiade

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia yang akan tampil di Olimpiade. Beliau berpesan agar atlet bekerja keras meraih hasil maksimal.

Kontinge Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 resmi dilepas Jokowi pada Kamis 8 Juli 2021. Acara ini dilakukan secara daring langsung dari Istana Negara, diikuti perwakilan cabang olahraga dari tempat masing-masing.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa persiapan tim Indonesia dalam menghadapi Olimpiade tahun ini sudah maksimal walau di tengah-tengah pandemi virus Covid-19.

“Saya tahu persiapan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo ini telah dilaksanakan secara maksimal dan para atlet saya tahu sudah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya,” kata Jokowi.

“Semua kontingen sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara. Dan saya yakin Insya Allah perjuangan saudara-saudara akan berhasil,” ujarnya.

Jokowi juga mengingatkan agar para atlet terus menjaga kesehatan dan fokus hingga datangnya hari pertandingan nanti.

“Oleh karena itu, hari-hari ini sampai ke puncak pertandingan agar jaga kesehatan, jaga stamina, jaga motivasi, dan fokus pada pertandingan juga fokus pada prestasi,” ucapnya.

“Rakyat menaruh harapan besar pada saudara-saudara dan prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita, Indonesia. Selamat menjalankan amanat berat ini, rakyat menunggu saudara-saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan,” ungkapnya.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya lepas kontingen Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Tokyo,” ujarnya.

Tim Merah Putih beranggotakan 28+1 atlet dari delapan cabang olahraga, 23 official, dan 20 personil tim head quarters. 11 dari atlet yang berangkat berasal dari bulutangkis. Selain bulutangkis, tim Merah-Putih diisi atlet dari cabang atletik, angkat besi, panahan, menembak, dayung, selancar, dan renang.

Tim bulutangkis Indonesia akan lebih dulu berangkat ke Jepang untuk menjalani training camp di Prefektur Kumamoto. Mereka direncanakan terbang Kamis 8 Juli 2021 malam mengguakan maskapai Japan Airlines dengan nomor penerbangan JL5012 pukul 23.15 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini