Bakamla Bakal Kawal Ketat Nelayan Indonesia yang Mau Cari Ikan di Natuna

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badan Keamanan Laut (Bakamla) menegaskan akan mengawal ketat nelayan-nelayan Indonesia yang akan melaut dan mencari ikan di Perairan Natuna, Kepulauan Riau. Hal itu seiring banyaknya kelompok-kelompok nelayan yang siap mencari ikan ke Natuna.

“Mereka akan beroperasi di sekitar saya,” kata Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa 7 Januari 2020.

Meski begitu, Taufiqoerrochman mempertanyakan kesiapan para nelayan melakukannya mengingat saat ini cuaca tidak bersahabat dan ombak bisa membahayakan kapal.

Dia menegaskan akan memeriksa sistem keselamatan kapal-kapal ikan milik nelayan kita sekarang.

Sebelumnya, sejumlah kelompok nelayan menyatakan kesiapannya melaut di Perairan Natuna seiring dengan masuknya nelayan-nelayan China ke perairan itu.

Hal itu terungkap dari Kelompok Nelayan di Kabupaten Rembang Jawa Tengah serta Aliansi Nelayan Indonesia. Setidaknya ada sekitar 500 nelayan dengan kapal-kapal di atas 100 Gross Ton siap berangkat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peran Ormas dalam Mewujudkan Pilkada Damai dan Berintegritas

Mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai dan berintegritas memerlukan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat, termasuk organisasi kemasyarakatan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini