Awas, Konsumsi Makanan Kesukaan Justru Bikin Daya Tahan Tubuh Drop

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di tengah wabah apalagi saat puasa ramadan, kita semua berharap daya tahan tubuh tidak drop. Tapi tahukah Kamu, banyak makanan yang kita gemari justru membuat tubuh ini rentan.

Times of India menulis setidaknya ada lima makanan yang sering menjadi kesukaan banyak orang tetapi merugikan tubuh kita;

1. Es Krim.
Ini makanan paling digemari banyak orang dari balita sampai orang tua. Tapi tahukah kamu, kudapan ini amat manis karena terbuat dari susu dan krim tinggi lemak.

Dengan kandungan gula yang sangat tinggi pada kudapan ini, maka es krim bisa memicu peradangan pada dan meningkatkan kadar gula darah yang justru membahayakan kesehatan tubuh.

2. Kopi.
Siapa yang tidak suka minuman hitam yang kini sering dicampuri berbagai bahan lain seperti susu atau cokelat. Manfaat kopi antara lain membuat kita lebih fokus dan rileks.

Tetapi tahukah kamu, mengonsumsi kopi berlebihan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada tubuh sebagian orang akibat perut kembung dan rasa mulas yang ditimbulkan? Selain itu mengonsumsi kopi terlalu banyak juga bisa menyebabkan dehidrasi sebab kafein yang terkandung di dalamnya memiliki sifat diuretik yang membuat kita dehidrasi diiringi rasa mual.

3. Keripik Kentang
Kudapan ini biasanya tidak ketinggalan saat kita bersantai atau bahkan saat menulis. Tetapi, sebungkus keripik kentang mengandung banyak garam dan minyak sehingga rasa nikmatnya nagih atau menyebabkan adiksi. Repotnya kebanyakan garam dan minyak memicu hipertensi dan kadar kolesterol tinggi.

4. Permen dan jelly
Mengonsumsinya sedikit memang tidak membahayakan kesehatan. Bahkan tidak hanya memanjakan lidah, mengudapnya juga bisa meningkatkan mood perasaan.

Tetapi, juga kebanyakan bisa membahayakan kesehatan karena akan menimbulkan peradangan dan pada jangka panjang melemahkan sel darah putih yang berguna membentuk antibodi untuk melawan infeksi akibat virus atau bakteri. Jika tidak dihentikan, akan menimbulkan diabetes yang bisa melemahkan sistem imun tubuh kita.

5.Stroberi
Kandungan vitamin C pada buah ini memang relatif tinggi bahkan lebih tinggi dari jeruk. Tetapi mengonsumsinya berlebihan bisa mengakibatkan penyumbatan saluran pernapasan akibat zat histamin yang dikandung buah tersebut. Jangka panjangnya akan menimbulkan sinus di saluran hidung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini