Auto Terharu! Ini Pesan Ronaldo di Tengah Merebaknya Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyebaran virus corona (SARS COV-2) kini tengah melanda berbagai belahan dunia. Selain masyarakat sipil, sejumlah kompetisi sepak bola pun terpaksa dihentikan akibatwabah corona (COVID-19) ini.

Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo juga kena dampaknya. Ia yang saat ini berada di kampung halamannya, Madeira, tak bisa berkumpul bersama rekan setim karena akses menuju Italia diblokir.

Keberadaan Ronaldo sendiri di Madeira karena menjenguk sang ibu usai kena penyakit stroker. Beruntung, kepulangannya di Portugal sebelum Italia diisolasi sepenuhnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Ronaldo pun menuliskan pesan di akun twitter pribadinya. Pemain 34 tahun itu meminta agar warga di dunia tak panik dan mengikuti arahan WHO dan pemerintah setempat.

“Dunia sedang melalui masa yang sangat menyulitkan dan butuh kepedulian serta kewaspadaan tinggi dari kita semua,” tulis Ronaldo.

“Hari ini saya berbicara bukan sebagai pesepakbola, tapi sebagai anak, ayah, manusia biasa yang khawatir dengan perkembangan penyebaran virus di seluruh dunia saat ini”.

“Penting untuk mengikuti semua saran dari WHO dan pemerintah setempat soal cara penanganan situasi saat ini. Perlindungan nyawa manusia adalah prioritas utama”.

Lebih lanjut, Ronaldo juga turut prihatinya dengan kondisi rekan setimnya, Daniele Rugani yang baru saja dinyatakan positif virus corona. Ia berharap agar Rugani segera kembali sehat.

“Saya ingin menyampaikan rasa belasungkawa kepada mereka yang kehilangan kerabatnya, solidaritas untuk mereka yang berjuang melawan virus seperti rekan saya Daniele Rugani,” harap Ronaldo.

“Dan saya akan terus mendukung para ahli kesehatan yang mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan orang lain,” ujarnya.

Selain Rugani, ada Striker Sampdoria Manolo Gabbiandini. Kemudian ada rekan satu timnya, Omar Colley, Albin Ekdal, Antonino La Gumina dan Morten Thorsby yang juga masuk daftar. Bahkan dokter klub Fiorentina Amedeo Baldari juga dinyatakan positif corona. Kemudian ada juga striker Fiorentina Dusan Vlahovic dan Pemain Serie C Regiio Audece, Alessandro Favalli.

Sementara di liga Jerman ada Timo Hubers, pemain belakang Hannover 96. Dari liga Inggris ada pelatih Arsenal Mikel Arteta, pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi. Begitupun dengan pemilik klub Yunani, Olympiakos Evangelos Marinakis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini