Asyik, Bakal Ada Penerbangan Internasional dari Lampung

Baca Juga

MINEWS.ID, LAMPUNG – Dua minggu lagi masyarakat Lampung bisa bepergian ke manca negara dengan penerbangan langsung.

Sebab, Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri Perhubungan untuk mengadakannya.

“Sehingga kalau nanti kapasitasnya membesar karena growth-nya tinggi sekali, maka persiapannya sudah matang,” kata Jokowi di Lampung Jum’at 8 Maret 2019.

Hal itu diungkapkan presiden usai meresmikan terminal baru Bandara Internasional Radin Inten II, Bandar Lampung.

Presiden Jokowi berharap bandara itu akan mendukung perkembangan tempat-tempat wisata di Lampung yang banyak sekali. Begitu juga bisnis dan investasi diprediksi akan meningkat.

Dia juga mengharapkan akses ke Bandara menggunakan kereta harus mulai disiapkan juga untuk mengantisipasi perkembangan yang akan sangat tinggi di wilayah tersebut.

Untuk perluasan untuk terminal selanjutnya, Presiden memerintahkan Menteri Perhubungan untuk menyerahkan kepada PT Angkasa Pura (AP) 2. Dengan demikian anggaran Kementerian Perhubungan bisa diarahkan ke bandara-bandara lain yang lebih membutuhkan.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini