Ini Daftar Lengkap Infrastruktur di Madiun yang Terendam Banjir

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Banjir besar yang terjadi di Madiun, Jawa Timur tak hanya berdampak bagi warga. Bukan hanya rumah-rumah saja yang tenggelam, infrastruktur yang dibangun pemerintah pun terkena dampaknya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Mata Indonesia News, Kamis 7 Maret 2019, banjir yang terjadi akibat luapan Sungai Jeroan di timur laut Kota Madiun telah merendam jalan nasional sampai jalan tol di daerah tersebut.

Berikut daftar infrastruktur yang terkena dampak banjir.

1. Jalan Tol Ngawi-Kertosono 400 meter pada ruas +603.600 sampai dengan +604.000 (arah Surabaya-Jakarta).

2. Jalan nasional 100 meter di Desa Garong pada ruas +158.300 sampai dengan +158.400.

3. Tanggul Sungai Jeroan jebol 2 meter pada sisi kanan di Desa Babatan Lor.

4. Luapan pada pertemuan parapet Sungai Jerongan dengan jembatan gantung di Desa Purworejo dengan panjang 20 meter akibat tidak adanya stop log.

5. Luapan pada sisi kiri tanggul Sungai Jeroan sepanjang 500 meter di Desa Babatan Lor (akibat tinggi parapet lebih rendah 1 meter dari parapet sisi kanan).

6. Genangan pada daerah pemukiman dan persawahan seluas 253 ha di Desa Babatan Lor, Garon, Gedungrejo, Purworejo, Warurejo, Glonggong Kabupaten Madiun.

Lebih lanjut, untuk penanganannya antara lain dengan pengiriman sandbag ke Babatan Lor Kecamatan Balerejo, pengiriman excavator di lokasi bencana di Desa Babatan Lor, penutupan tanggul jebol, serta penyediaan pompa.


Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini