Arsenal Terpuruk, Guardiola Minta Arteta Jangan Dipecat

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Nasib Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal sedang berada di ujung tanduk. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyarankan The Gunners tetap memercayai Arteta.

Arsenal menelan kekalahan keenam dari 11 laga di semua kompetisi setelah ditundukkan City di perempatfinal Piala Liga dengan skor 1-4.

Bertanding di Stadion Emirates, Rabu 23 Desember 2020 dini hari WIB, empat gol City dicetak Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Aymeric Laporte. Gol tunggal tuan rumah dicetak Alexandre Lacazette.

Guardiola tahu betul kualitas dan kemampuan Arteta karena pernah bekerja sama di City. Dalam beberapa tahun, Arteta pernah bekerja sebagai asisten pelatih Guardiola di Stadion Etihad.

“Mereka melakukan kesalahan besar jika memecat Arteta. Saya yakin Arsenal akan tetap memerayainya. Saya paham jika dikaitkan dengan analisis, analisis hasil pertandingan, tapi saya bekerja sama dia selama beberapa tahun dan saya tahu kualitas dia sebagai pelatih,” ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Rabu 23 Desember 2020.

“Dia hanya membutuhkan waktu dan dia pasti akan membawa Arsenal bangkit. Saya bukan dewan Arsenal. Bagi saya, mereka melakukan kesalahan besar jika memecatnya. Manajemen memberikan dia kepercayaan dan Arteta mampu meraih dua trofi yang sudah lama tak dimenangkan tim,” katanya.

“Dalam situasi pandemi, dan cedera para pemain yang ada di tim mereka, permainan Arsenal tetap bagus. Tapi sayangnya tugas pelatih biasanya tergantung dari hasil akhir. Sepak bola bisa berubah sangat cepat. Berdasarkan pengalaman saya, City tak mungkin sukses tanpa Arteta. Berikan dia waktu,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini