Arab Saudi Gelar Festival Musik Hingga Pagi! Berhenti Hanya Waktu Salat

Baca Juga

MATA INDONESIA, RIYADH – Arab Saudi perlahan menjadi negara yang modern dan meninggalkan sisi konservatif. Sederet kebijakan Putra Mahkota, Mohammed bin Salman tampaknya ingin menjadikan Arab Saudi sebagai negara modern dan nyaman bagi para wisatawan Barat.

Seperti yang terbaru Arab Saudi baru saja menggelar pesta musik super heboh “MDLBeast Soundstorm 2021” yang berlangsung selama empat hari di kota Riyadh, Arab Saudi.

Menariknya, meski bising festival musik tersebut tetap berhenti selama 15 menit saat adzan berkumandang dan waktu salat.

Acara yang dimulai pada Kamis (16/12) itu mempertemukan para pecinta musik selama empat malam dengan hiburan spektakuler, termasuk tarian dan musik elektronik. Festival MDLBeast Soundstorm edisi kedua ini ditutup dengan meriah pada Minggu (19/12) malam waktu setempat.

Para pengunjung festival datang dari seluruh penjuru dunia untuk menikmati rangkaian pertunjukan yang spektakuler dan beragam di negara gurun tersebut.

Talenta lokal, seperti Wael Kfoury, Nancy Ajram dan Elissa; dan seniman daerah yaitu, Dish Dash, Cosmicat, dan Saud berkolaborasi dengan DJ terkenal internasional, seperti Afrojack, Benny Bennassi, serta Tiesto.

Setelah pembatalan akibat pandemi tahun 2020, MDL Beast berjanji menebus waktu yang hilang menjadi jelas karena acara tahun ini lebih besar dan lebih fantastis daripada festival SOUNDSTORM perdana tahun 2019.

“Kami bekerja dengan penuh semangat, karena itu musik, dan musik benar-benar menginspirasi banyak cinta,” kata Chief creative officer Ahmad Alammary, juga dikenal sebagai DJ Saudi Baloo, melansir Arab News.

“Bekerja di bidang kreatif memang mengasyikkan, tetapi lebih mengasyikkan lagi untuk menyebarkan kegembiraan. Bekerja secara kreatif untuk menyebarkan kegembiraan adalah kombinasi sempurna dari bahan-bahannya,” tuturnya.

Pangeran Saud Al-Saud dari Jeddah yang datang bersama saudara perempuannya, Deema, mengatakan bahwa ia tidak pernah membayangkan Arab Saudi dapat menggelar konser musik semeriah ini.

“Saya merasa seperti berada di luar Arab Saudi. Rasanya benar-benar bisa menyaingi Tomorrowland. Musiknya luar biasa dan sangat menakjubkan melihat begitu banyak orang bersenang-senang,” kata Pangeran Saud Al-Saud.

Untuk kategori tiket, pecinta musik memiliki tiga pilihan, selain kotak VIP dan layanan meja eksklusif.

Tiket “Storm Chaser” menawarkan tiket masuk umum ke pekarangan, sementara “Storm Blazer” menampilkan fasilitas tambahan, seperti parkir di tempat dan akses lingkaran emas di panggung utama.

Sementara itu, pemegang tiket “VIB” disuguhi akses ke area VIP eksklusif yang menampilkan lounge, lantai dansa, beragam pilihan makanan, pertunjukan tari langsung, shisha, dan pemandangan Big Beast dari dekat, panggung tertinggi dan terbesar di dunia.

Selama empat hari, Big Beast menjadi tuan rumah bagi jajaran musisi dan DJ terkenal di dunia, termasuk Tiesto, Martin Garrix, Future, David Guetta, Armin Van Buuren, Steve Aoki, Jason Derulo dan DJ Swedia Alesso, menutup acara dengan penampilan menarik, membuat para pengunjung festival menari hingga Senin (20/12) dini hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini