Api Peparnas XVI Bermalam di Kantor Gubernur Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Api Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua akan bermalam di Gedung Gubernur Papua atau Gedung Negara, sebelum nantinya disulut kaldron Stadion Mandala Jayapura pada Jumat, 5 November 2021. Rombongan kirab api tersebut disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua Ridwan Rumasukun.

Sebelum kirab api Peparnas yang berasal dari Kampung Genyem, Lembah Grime, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura ini sempat singgah di Kantor Bupati Jayapura dan Kantor Wali Kota Jayapura.

Seperti diketahui, ajang olahraga nasional utama bagi penyandang disabilitas ini akan berlangsung di Kota dan Kabupaten Jayapura. Pelaksanaan Peparnas kali ini berbeda dengan sebelumnya, sebab digelar ditengah pandemi Covid-19. Setiap pertandingan dalam Peparnas harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat sebagaimana juga terjadi selama PON Papua.

Protokol kesehatan yang ketat selama Peparnas Papua harus menjadi prioritas baik itu untuk atlet, ofisial, maupun masyarakat yang nantinya menyaksikan langsung perjuangan para atlet berkebutuhan khusus dari berbagai wilayah di Tanah Air.

Memakai masker, menggunakan hand sanitaizer atau cairan pembersih tangan harus tetap menjadi perhatian bersama. Pemerintah optimis ajang Peparnas Papua dapat berlangsung aman, sukses, dan lancar. Tak hanya itu, sukses prestasi juga diharapkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini