Antisipasi Varian Omicron, BIN Gelar Vaksinasi Massal di Lamandau

Baca Juga

MATA INDONESIA, LAMANDAU – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Tengah atau Binda Kalteng menyelenggarakan vaksinasi massal untuk ratusan pelajar di Kabupaten Lamandau. Kegiatan tersebut digelar di SMP Negeri 1 Bulik. Kegiatan vaksinasi hari ini dilaksanakan terhadap sekitar 365 pelajar dan tambahan 12 orang masyarakat.

Kepala BIN Daerah Kalteng Brigjen TNI Sinyo mengatakan bahwa program tersebut dilakukan sebagai antisipasi kemunculan varian baru Covid-19 yakni Omicron.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah virus Covid-19.

“Meski kasus konfirmasi baru telah menurun serta telah melaksanakan vaksinasi, orang tua siswa dan para guru harus tetap mengingatkan para pelajar mengenai pentingnya protokol kesehatan dalam kegiatan pembelajaran tatap muka,” ujarnya, Selasa 30 November 2021.

Ia juga mengungkapkan bahwa tujuan dari vaksinasi ini agar para pelajar dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara menyeluruh pada awal 2022.

“Harapannya bulan depan kita bisa memenuhi semua target vaksinasi pelajar di Kalteng, agar PTM bagi para siswa bisa segera dilaksanakan 100% pada awal 2022,” katanya.

Jenderal bintang satu ini menambahkan pihaknya menargetkan vaksinasi menyasar 42.000 jiwa dengan target hingga akhir tahun.

Berdasarkan data Dinas kesehatan Kalimantan Tengah, capaian vaksinasi Covid-19 dosis satu sudah mencapai 62,55 persen. Sedangkan dosis dua baru mencapai 36,88 persen. Khusus di Kabupaten Lamandau, capaian vaksinasi dosis satu sudah mencapai 74,60 persen. Sedangkan dosis dua mencapai 40,08 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bersinergi Tolak Politik Identitas Dalam Pilkada 2024

Di tengah gemuruh persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, suara-suara yang menolak politik identitas semakin nyaring terdengar. Aksi bersama...
- Advertisement -

Baca berita yang ini