Anies Baswedan: Berita Banjir Jakarta Banyak Sensasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Berita banjir yang terjadi di Jakarta, Selasa 5 Maret 2019, menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih banyak sensasinya.

“Teman-teman lihat saja. Saya berharap teman-teman yang tulis melihat jumlah RT-nya berapa, durasinya berapa, karena sensasinya enggak sebanding dengan kondisinya,” ujar Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta.

Sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta mencatat Jakarta, Selasa 5 Maret 2019 dikepung sejumlah titik banjir sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan 09.00 WIB.

Hal itu terjadi akibat hujan yang mengguyur ibukota sejak tengah malam hingga Selasa pagi.

Beberapa titik banjir itu terjadi di Kelapa Gading akibat Kali Bukit Gading Raya (BGR) meluap pada Selasa dini hari imbas hujan deras yang mengguyur sejak tengah malam.

Ketinggian genangan air akibat luapan air kali itu mencapai 20 sentimeter menggenangi sejumlah ruko dan Jalan Boulevard Barat. Ketinggian air di jalan itu hanya lima sentimeter.

Banjir Selasa pagi juga menggenangi sepanjang jalan kompleks Green Garden, Kedoya Utara, Jakarta Barat.

Kondisi serupa juga terjadi di perempatan Jalan Panjang depan Kompleks Green Garden dengan ketinggian air 30 – 40 sentimeter.

Depan ITC Mangga Dua, Jakarta Utara, direndami air setinggi 30-40 sentimeter akibat hujan deras sejak Selasa dini hari.

Beberapa titik air memang sudah surut, namun di beberapa tempat genangan itu bertahan hingga siang hari seperti di Jelambar dan Gunung Sahari. Akibatnya lalu-lintas kendaraan terhambat.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini