Catat! Tol Bali Mandara Diliburkan 32 Jam saat Nyepi

Baca Juga

MINEWS, BALI – Untuk warga atau yang sedang berlibur di Bali, kalian mesti tahu Tol Mandara yang menghubungkan Denpasar-Bandara I Gusti Ngurah Rai-Nusa Dua akan ditutup selama 32 jam saat Hari Raya Nyepi nanti.

Tol itu akan mulai ditutup pada Rabu 6 Maret 2019 pukul 23.00 WITA dan akan dibuka kembali Jumat 8 Maret 2019 pukul 07.00 WITA.

“Kebijakan menutup tol untuk menghormati perayaan hari besar umat Hindu di Bali,” kata Dirut PT Jasamarga Bali Tol Enkky Sasono di Denpasar, Senin 4 Maret 2019.

Penutupan ini juga didasarkan pada Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 003.1/11367/PK/BKD per 21 November 2018 tentang Hari Libur Nasional, Cuti Bersama dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2019/

Enkky juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat yang mendukung penutupan Tol Mandara selama Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941.

“Semoga kedamaian dan kesejahteraan selalu menyertai kita semua,” ujar Enkky.

Namun, tol masih memungkinkan untuk dilintasi dalam keadaan darurat. Contohnya seperti untuk jalur ambulans, pemadam kebakaran dan situasi genting lainnya yang membutuhkan akses cepat melalui tol.

Penutupan tol ini juga sudah dikoordinasikan dengan kepolisian dan pecalang atau petugas pengamanan adat. Sebagai informasi, jalan akses dari Depo Pertamina ke Pelabuhan Benoa akan dipakai khusus masyarakat untuk pelaksanaan upacara Melasti.

PT Jasamarga Bali Tol juga menyiagakan petugas kebersihan di sekitar lokasi upacara dan ambulans jalan tol yang siaga di depan SPBU Jalan Pelabuhan Benoa.

Berita Terbaru

Komsos TNI dengan Komponen Masyarakat, Bersatu dalam Keberagaman Menuju Indonesia Maju

Mata Indonesia, Sleman - Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Tri Sugiarto mewakili Danrem 072/Pamungkas hadiri kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) TNI dengan Komponen Masyarakat (Kommas) TA. 2024 bertempat di Ballroom Ayodya Hotel Indoluxe, Jalan Palagan Tentara Pelajar No.106, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Selasa, (21/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini