Anggota DPR Ingin Ahok Pimpin PLN, Ini Sederet Alasannya

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Polemik penempatan Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama di BUMN hingga kini masih menjadi perbincangan. Anggota Komisi VI DPR RI, Deddy Yevry Hanteru Sitorus setuju jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi direksi PLN.

Seperti diketahui hingga kini BUMN yang mengurusi listrik orang Indonesia itu masih dipercayakan kepada pelaksana tugas sejak Sofyan Baasir menjadi tersangka kasus korupsi di KPK.

“Ahok dikenal sebagai orang yang tegas, bersih, dan punya kapasitas lebih pas duduk sebagai Direksi PLN daripada jadi komisaris di Pertamina,” kata Deddy, Kamis 14 November 2019.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan itu menilai Ahok memiliki pengalaman memimpin dan manajerial yang baik untuk mengelola BUMN besar.

Dia juga yakin Ahok mampu memahami dan mewujudkan program Presiden Joko Widodo karena pernah bekerja bersama mengurus Jakarta. Terutama elektrifikasi 100 persen warga Indonesia

Sosok Ahok dia nilai bisa mempercepat capaian program-program PLN. Pasalnya, Ahok punya keberanian mengeksekusi program dengan pertimbangan yang matang.

Sebab, selama PLN dipimpin pelaksana tugas banyak tender yang terbengkalai, sehingga memerlukan yang berani sekaligus mampu memastikan proses berjalan dengan prudent.

Menurut Deddy persyaratan itu semua ada di diri Ahok.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini