Anak-anak di Perbatasan Papua Nugini dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah dari TNI

Baca Juga

MATA INDONESIA, MERAUKE – Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus berupaya menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat Papua yang tinggal di di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak-anak di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal ini dilakukan oleh Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas) Pamtas RI-Papua Nugini Batalyon Infanteri 611/Awang Long. Komandan Pos Toray Yonif 611/Awang Long Letda Inf Somad mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa 65 tas sekolah, 100 buku tulis dan buku bacaan, serta 100 setel kaos merah putih.

“Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long menerima bantuan dari Mabes TNI, kemudian disalurkan kepada masyarakat,” katanya di Merauke, Jumat 20 Agustus 2021.

Somad juga mengungkapkan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari TNI kepada masyarakat di Bumi Cenderawasih.

Bantuan tersebut diapresiasi oleh Wakil Kepala Suku Yeinan Kampung Toray Absolom Kapaiter. “Atas nama orang tua siswa saya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 611/Awang Long dan Bapak Panglima TNI atas bantuan kepada masyarakat Kampung Toray,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini