All England: Sikap Dubes RI Bikin Para Pemain Takjub

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Perwakilan atlet, Greysia Polii mengaku takjub dengan Duta Besar RI, Desra Percaya yang benar-benar memerhatikan nasib tim Indonesia setelah dipaksa mundur dari All England.

Peran serta Duta Besar RI untuk Inggris, Desra Percaya beserta jajarannya sangat besar setelah tim Indonesia dipaksa mundur dari All England. Dukungan KBRI, terutama Desra, membuat tim bisa pulang lebih cepat, Minggu 22 Maret 2021.

Dukungan yang diberikan Desra dan tim selama insiden di All England benar-benar membuat para pemain takjub. Greysia, sebagai perwakilan atlet, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada beliau dan semua pihak yang sudah membantu.

“Kita sangat berterima kasih dan bersyukur karena kita akhirnya bisa pulang hari inj, setidaknya pulang lebih cepat ke Indonesia. Jadi saya sangat berterima kasih kepada Pak Dubes yang sudah menjadi protector buat kita, sangat bertanggungjawab juga buat kita di sini,” kata Greysia.

“Sekali lagi kita berterima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Dubes dan semua jajaran staf di sini. Karena sangat memperhatikan kami atlet-atlet Indonesia. Rasanya bisa pulang itu hal terbaik ya yang bisa kami dapatkan selama kami mengikuti All England ini,” ujarnya.

Greysia juga menyebutkan, dukungan yang diberikan benar-benar total hingga membuat tim yang sedang dirundung kesedihan tetap merasa nyaman.

“Dan supportnya itu bukan hanya melalui media atau ucapan saja, bahkan Pak Dubes menjemput kami ke hotel, dari London ke Birmingham dulu dan balik lagi ke London. Jadi kami benar-benar mendapat support baik secara moral dan membuat kami merasa tenang dan aman berada di Inggris ini,” ujarnya.

Tim Indonesia sudah bertolak dari Bandara Heathrow, London, Minggu pukul 17.40 waktu setempat menggunakan pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK1972 via London. Estimasi tiba di Jakarta pada Senin 22 Maret pukul 18.00 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini