Alhamdullilah, Indonesia Bukan 60 Negara yang Ekonominya Terancam Ambruk

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyebut ada sekitar 60 negara yang terancam bakal ambruk perekonomiannya.

Namun, Kementerian Keuangan memastikan Indonesia bukan termasuk dari puluhan negara tersebut.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu Febrio Kacaribu mengatakan kondisi perekonomian RI saat ini termasuk salah satu yang performanya sangat baik dari banyak negara lain. Kondisi ekonomi domestik juga masih penuh ketidakpastian sehingga perlu waspada.

”Indonesia nggak termasuk. Tapi kita juga harus hati-hati jangan pula kita gegabah,” kata Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu, Selasa 14 Juni 2022.

Langkah pemerintah mempertebal anggaran subsidi energi tahun ini menjadi salah satu upaya meredam ketidakpastian tersebut. Salah satunya anggaran pemerintah untuk subsidi dana kompensasi energi kini melonjak jadi Rp 502 triliun.

”Itu keputusan yang sangat strategis. Kalau tidak kita lakukan inflasi berarti akan naik,” kata Febrio,

Inflasi RI saat ini masih terjaga di 3,55% secara tahunan saat banyak negara sudah mencapai dua digit. Kompensasi dalam hal ini berperan untuk menjaga daya beli masyarakat.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini