Aktivis Organisasi Papua Merdeka Sudah Melebur Seluruhnya dengan NKRI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktivis Organisasi Papua Merdeka kini sudah melebur seluruhnya ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan membangun tanah Papua. Itu berkat pendekatan manusiawi pemerintah.

Begitu pesan dari tokoh pemuda Papua, Ali Kabiay yang diterima Mata Indonesia News, Jumat 2 April 2021.

“Yang dulu mereka menyebut dirinya OPM sekarang adalah bagian dari warga negara Indonesia,” ujar Ali.

Hal itu, menurutnya berkat pendekatan pendekatan humanis pemerintah menjadikan orang-orang Papua bisa merasakan nikmatnya kesejahteraan.

Ali menyontohkan anak almarhum Ketua Dewan Adat Presidium Papua, Theys Hiyo Eluay, Yanto Eluay kini menyumbangkan pikiran dan tenaganya sebagai anggota legislatif Kabupaten Jayapura membangun bersama Pemerintah Indonesia.

Theys semasa hidupnya merupakan salah satu tokoh Papua Merdeka yang diduga meninggal dunia akibat tembakan aparat pertahanan Indonesia saat itu.

Contoh seperti itu sangat banyak dan membuat masyarakat Papua puas mendapat kepercayaan mengelola tanah leluhurnya sendiri. Ali menegaskan mereka pun merasa puas dengan kepercayaan tersebut.

Akibatnya, generasi penerus tokoh Papua Merdeka banyak yang tidak mau melanjutkan perjuangan pendahulunya. Mereka sangat senang dan bangga membangun Papua bersama NKRI.

Jika sekarang banyak dikabarkan upaya mengguncang keamanan Papua, menurut Ali, itu hanya kelompok-kelompok kriminal belaka yang menyasar kepentingan sesaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Bermanfaat Menggerakan Perekonomian Nasional

Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) telah memberikan manfaat dan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian nasional. UU...
- Advertisement -

Baca berita yang ini