Dana Otsus Demi Pembangunan dan Masa Depan Generasi Muda Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –Perwakilan Ketua Lembaga Masyarat Adat (LMA) Papua, Cornelis Usili mengatakan bahwa dana Otonomi Khusus (Otsus) memiliki dampak positif untuk kemajuan dan kesejahteraan di Bumi Cenderawasih.

“Mereka mengaku merasakan dampak positif Otsus yang telah berjalan selama 20 tahun terakhir. Mereka sangat menantikan kelanjutan Otsus jilid II. Mereka kompak menyatakan Otsus sangat dibutuhkan masyarakat asli Bumi Cenderawasih,” tutur Cornelis Usili.

“Kami para ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) se-Sorong Raya mendukung kebijakan pemerintah untuk melanjutkan Otsus di Papua Barat demi keberlanjutan pembangunan dan masa depan generasi muda asli Papua,” sambungnya.

Bersama para pemimpin LMA se-Sorong Raya, Cornelis mengimbau seluruh lapisan masyarakat asli Papua untuk tidak terpengaruh provokasi yang belakangan santer terdengar. Ia pun berharap para pemangku kepentingan akan segera memutuskan kelanjutkan dana Otsus di Papua.

Senada dengan LMA Sorong Raya, LMA Kabupaten Lanny Jaya dan perwakilan LMA Kabupaten Fakfak, Papua Barat mendukung kebijakan pemerintah terkait dana Otsus.

“Saya mengatasnamakan masyarakat adat Kabupaten Fakfak menyatakan turut mendukung Otsus yang Insya Allah akan diprogramkan dan ditindaklanjuti Pemerintah Pusat yang pada dasarnya harus tetap memihak masyarakat pribumi orang asli Papua,” kata perwakilan LMA Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Fabianus Valentinus Kabes.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Terus Bertumbuh

Optimisme pemerintah dalam memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang merupakan sebuah harapan yang perlu didukung...
- Advertisement -

Baca berita yang ini