Akhir dari Sebuah Era! Qatar Jadi Piala Dunia Terakhir Lionel Messi

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Akhir dari sebuah era. Kalimat itu yang belakangan sering disebut seiring semakin tuanya umur Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo mendominasi sepak bola dunia dalam hampir dua dekade terakhir. Keduanya disebut sebagai pesepakbola terbaik dunia. Kini, era keduanya benar-benar hampir habis.

Messi sudah berusia 35 tahun, sementara Ronaldo 37 tahun. Tentu bukan usia yang muda lagi. Para fans Argentina, mereka mempunyai satu kesempatan lagi melihat Messi tampil di Piala Dunia di Qatar, yang menjadi piala dunia terakhirnya.

Bersama Argentina, Messi belum pernah menjuarai piala dunia. Prestasi terbaiknya adalah memenangkan Copa America dan medali emas Olimpiade.

“Ada rasa cemas sekaligus gugup. (Piala Dunia 2022) adalah yang terakhir,” ujar Messi, dikutip dari The Guardian.

Messi akan berusaha tampil sebaik mungkin di Piala Dunia 2022 yang dimulai pada November. Meski Argentina menjadi tim favorit, meraih gelar juara bukan perkara mudah.

“Saya tidak tahu apakah kami unggulan teratas atau bukan, tapi saya percaya Argentina itu kandidat juara karena sejarahnya, yang berarti lebih besar sekarang karena cara kami lolos ke sini,” ucapnya.

“Tapi di sebuah Piala Dunia itu apapun bisa terjadi, semua pertandingan sangat sulit. Tim favorit tidak selalu juara,” ungkapnya.

Di Piala Dunia 2022, Argentina berada di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini