Acara Habib Rizieq Bawa Kesialan di 3 Daerah Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktivitas berkerumun dalam kegiatan yang dihadiri Habib Rizieq Shihab membawa petaka di tiga daerah yang berada di Jakarta maupun Bogor, yakni Petamburan, Tebet dan Megamendung.

Pemerintah sudah melakukan swab test kepada 15 orang yang berkerumun di acara Rizieq, di Petamburan, Jakarta Pusat pada Kamis 19 November 2020. Hasilnya, tujuh orang dinyatakan positif Covid-19, termasuk lurahnya.

Kemudian, menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, pihaknya juga melakukan swab antigen terhadap 559 orang yang ikut berkerumun dalam acara Rizieq di Megamendung, Kabupaten Bogor. Hasilnya, 20 orang positif corona.

Tak hanya itu, tes serupa juga dilakukan di Tebet, yang pekan lalu pun menjadi lokasi acara besar, yang juga dihadiri Rizieq. Hasilnya, 50 orang terpapar Covid-19.

Doni mengingatkan, kerja sama semua unsur masyarakat sangat penting, khususnya Ketua RT maupun RW agar mengimbau warganya tidak berkerumun.

“Pemeriksaan di Puskesmas tanpa dipungut biaya. Pemeriksaan ini sangat penting agar diketahui lebih dini. Jika ada yang positif bisa segera isolasi dan tempat isolasi disiapkan pemerintah. Silakan dengan kesadaran dan keikhlasan memeriksa diri ke Puskesmas, demi memutus mata rantai penularan untuk keselamatan bersama,” kata Doni, Jumat 20 November 2020.

“Hari ini kami telah menyalurkan 2.500 swab antigen ke seluruh puskesmas yang berada di daerah-daerah yang berpotensi terjadi peningkatan kasus di DKI, Banten dan Jabar,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini