AC Milan Masih Perkasa, Apa Sih Rahasianya?

Baca Juga

MATA INDONESIA, BENEVENTO – AC Milan menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan. Teranyar, mereka meraih kemenangan atas Benevento. Apa sih rahasianya?

Berlaga di Stadion Ciro Vigorito, Senin 4 Januari 2021 dini hari WIB, Milan menundukkan Benevento dengan skor 2-0. Dua gol Rossoneri dicetak Franck Kessie dan Rafael Leao.

Milan tetap bisa meraih kemenangan meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-33 ketika Sandro Tonali mendapat kartu merah. Saat itu Milan dalam kondisi unggul 1-0.

Mereka bisa mempertahankan skor hingga laga usai dengan 10 pemain. Hasil ini memperpanjang catatan tak terkalahkan Il Diavolo Rosso. Jika ditarik lebih jauh ke belakang, Milan tak pernah kalah ketika kompetisi dilanjutkan musim lalu setelah sempat dihentikan karena pandemi Covid-19.

“Kami memenangkan pertandingan karena kami punya kualitas, tapi juga karena diimbangi dengan intensitas. Ada beberapa pemain yang lebih bertalenta dan kini sudah belajar mereka bisa menaikkan level intensitas agar bisa lebif efektif. Mereka semua di dalam lapangan membantu tim, itu rahasia kami,” ungkap pelatih Milan, Stefano Pioli, dikutip dari Football Italia, Senin 4 Januari 2021.

Dengan konsistensi yang ditunjukkan, Milan disebut sebagai tim paling dijagokan memenangkan Scudetto musim ini. Hanya saja, Pioli mengaku belum berpikir terlalu jauh.

“Saya terus mengatakan, kami bisa bicara soal hal lain ketika melihat klasemen di bulan April dan melihat apakah kami masih berada di posisi seperti sekarang. Kami hanya fokus satu demi satu, jadi kami tak ingin mengubah sikap,” katanya.

Milan berada di puncak klasemen dengan torehan 37 poin dari 15 pertandingan. Mereka ditempel ketak Inter Milan di posisi dua dengan 36 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini