200 Ton Minyak Makan Merah Mulai Dipesan Jaringan Restoran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Produk minyak makan merah dinilai menjadi salah satu solusi pemerataan minyak goreng di masyarakat.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya permintaan yang masuk untuk produk tersebut.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyebut sudah ada permintaan sebanyak 200 ton minyak makan merah dari jaringan restoran.

Ini, berkat peran dari Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo).

“Tadi saya dibisikin pak Budi, sudah dapet, dari jaringan restoran aja sudah ada permintaan 200 ton,” kata dia dalam sambutan di acara Indonesia Retail Summit 2022, Sarinah, Senin 15 Agustus 2022.

Ia mengungkapkan minyak makan merah juga bisa didistribusikan ke sekitar kawasan kebun sawit. Bahkan, jumlahnya cukup besar jika dibandingkan dengan rata-rata produksi per hari.

“Itu bisa didistribusikan ke masyarakat, jadi kalau 10 ton, kita udah itung ya itu didistribusikan ke 2 kecamatan di sekitar kebun. Jadi ini juga akan memperkuat distribusi minyak goreng ke masyarakat,” katanya.

Di sektor pengolahan, ia menyebut akan membangun satu pabrik sederhana untuk mengolah minyak makan merah setiap 1000 hektar lahan kelapa sawit. Sehingga, pabrik-pabriknya akan tersebar di beberapa titik.

“Kita bisa bangun setiap 1000 hektar sawit kita bangun mini pabrik untuk CPO dan minyak makan merah,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini