16.060 Kendaraan Listrik Siap Mengaspal di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tercatat ada 16.060 kendaraan listrik yang beroperasi di Indonesia. Kerja sama antara pemerintah dan perusahaan swasta penting untuk dilakukan untuk pengembangan operasional kendaraan listrik.

“Ada 16.060 unit kendaraan listrik, terdiri dari roda tiga, bis barang, landasan barang, landasan bis dan roda dua,” kata Direktur Sarana Transportasi Jalan Kemenhub Danto Restiawan dalam MoU Grab, Swap, Smoot dan PLN, Senin 21 Maret 2022.

Danto berharap, kerja sama antara Grab Indonesia, PLN, Smoot, dan Swap mampu mendukung percepatan proses pembangunan ekosistem kendaraan listrik terintegrasi.

Diketahui kerja sama ini berkaitan dengan penyediaan pasokan listrik hingga penggunaan kendaraan listrik.

Dia menjelaskan, percepatan implementasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk mempererat ketahanan energi dengan mengurangi impor BBM, sekaligus mendorong program pemerintah untuk penurunan emisi gas rumah kaca.

“Kolaborasi antara pemerintah dan swasta seperti ini diharapkan bisa membangun ekosistem kendaraan listrik di 2030 dan net zero emission di 2060,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini