140 Tenaga Kesehatan di Kudus Terpapar Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebanyak 140 tenaga kesehatan di Kudus, Jawa Tengah terpapar virus corona. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Saat ini pemerintah telah melakukan upaya penanganan untuk mengatasi lonjakan kasus dan keterisian tempat tidur covid-19 di Kudus. Salah satunya, menyalurkan pasien-pasien yang membutuhkan perawatan intensif ke rumah sakit yang ada di Jawa Tengah.

“Pasien-pasien yang tadi yang berasal dari daerah sekitar Kudus seperti Pati, kemudian Sragen, itu juga kita arahkan ke rumah sakit rumah skakit lain di luar Kudus,” ujar Budi dalam konferensi pers usai rapat bersama Presiden Jokowi melalui Youtube Sekretariat Presiden, Senin 31 Mei 2021.

Kendati begitu, dia bersyukur para tenaga kesehatan tersebut sudah divaksin covid-19. Sehingga, sebagian besar dari mereka yang terinfeksi virus Corona merupakan orang tanpa gejala (OTG).

“Mudah-mudahan yang terkena akan bisa lebih cepat sembuh, karena antibodinya sudah terbentuk,” katanya.

Di samping itu, Budi menyebut saat ini kasus aktif dan keterisian tempat tidur pasien Covid-19 memang sedang mengalami kenaikan, pasca libur Lebaran 2021. Kenaikan kasus ini diprediksi akan mencapai puncaknya pada Juni 2021.

“Imbauan saya kepada para masyarakat tolong bantu temen-temen kesehatan kita ini yang sudah berkorban untuk melayani kita semua dengan cara itu tadi, tetap disiplin pakai masker,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Korupsi Pemanfaatan TKD Maguwoharjo Kembali Diperiksa

Mata Indonesia, Yogyakarta - Terdakwa Kasidi Lurah Maguwoharjo dalam kasus Perkara Mafia Tanah Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pemanfaatan Tanah Kas Desa (TKD) Maguwoharjo Kapanewon Depok Kabupaten Sleman Tahun 2022 s/d 2023 kembali di sidangkan. Bertempat di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Yogyakarta. Jumat (18/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini