11 Oktober, Jepang Izinkan Wisatawan Masuk Bebas Visa

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO – Jepang akan mengizinkan wisatawan masuk bebas visa dan menghapuskan batas kedatangan harian mulai 11 Oktober 2022.

Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida mengatakan, ini sekaligus menandai perubahan kebijakan setelah hampir 2,5 tahun diberlakukannua pembatasan ketat karena Covid-19.

Pemerintah juga akan meluncurkan program diskon perjalanan nasional, yang telah ditangguhkan karena penyebaran infeksi Covid-19. Pengumuman ini dilakukan Kishida saat menghadiri Sidang Umum PBB di New York.

“Saya harap banyak orang bisa memanfaatkan kebijakan baru ini. Saya ingin mendukung perjalanan, hiburan, dan industri lainnya yang telah berjuang selama pandemi Covid-19,” ujar Kishida, dikutip dari Japan Times, Jumat 23 September 2022.

Jepang sudah mengizinkan turis masuk sejak Juni lalu, dimulai dengan orang-orang yang hadir bersama tur pemandu. Pada September, pemerintah mengizinkan mereka yang melakukan tur tanpa pemandu yang telah memesan penerbangan dan hotel mereka melalui agen perjalanan terdaftar.

Tapi, kebijakan itu tetap tidak populer di mata turis yang menginginkan kebebasan lebih besar selama kunjungan mereka ke Negeri Matahari Terbit itu. Kini, turis yang sudah tiga kali vaksin boleh masuk ke Jepang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini