1.107 Sekolah di Kabupaten Bandung Mulai Laksanakan Belajar Tatap Muka Hari Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Sebanyak 1.107 sekolah mulai dari TK, SD dan SMP di Kabupaten Bandung, Jawa Barat akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada Senin 6 September 2021. Sekolah-sekolah ini tersebar di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna pun berharap agar tenaga pendidik dan para siswa agar tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat.

“Anak-anak kita mulai beradaptasi melaksanakan pembelajaran tatap muka. Ada yang udah kangen dengan sekolah? Semoga kita semua disehatkan ya. Tetap terapkan 5M ya Warga Kabupaten Bandung,” tulisnya dalam akun Instagramnya, @kang.dadangsupriatna, Minggu 5 September 2021.

Kebijakan sekolah tata muka di Kabupaten Bandung ini dikeluarkan berdasarkan Surat Edaran Bupati Bandung Nomor 443.1/1971/Huk tanggal 24 Agustus 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019 dan surat dari Sekretaris DaerahKabupaten Bandung Nomor 421 / 2065 – Disdik Perihal Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pada Satuan Pendidikan/Madrasah di Kabupaten Bandung Dalam Masa PPKM Level 3. Diputuskan yang dapat menggelar PTM, terdiri dari 651 TK, 373 SD dan 82 SMP.

“Bahwa berdasarkan hasil verifikasi dan validasi kesiapan sekolah dan hasil rapat pleno penentuan sekolah penyelenggara PTM terbatas, dengan ini kami sampaikan kepada Bapak, data sekolah yang kami tetapkan sebagai sekolah yang layak untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas pada tahap penyesuaian sebagaimana data terlampir, sebagai bahan kebijakan Bapak terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di Kabupaten Bandung,” tulis Surat penetapan sekolah yang melaksanakan PTM dan ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Juhana.

Selain itu, ikut merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 35 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini