Sisi Lain Korea Selatan yang Tak Banyak Diketahui Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selama ini, Korea Selatan terkenal sebagai negara yang mewah, penuh gemerlap dan hingar bingar. Serta memiliki taraf hidup maju. Namun ternyata, ungkapan tersebut tak sepenuhnya benar. Korea Selatan juga memiliki sisi kesenjangan sosial yang masih belum terselesaikan.

Gangnam, terkenal karena kemewahan dan gemerlap. Namun di wilayah itu terdapat sebuah desa yang berbatasan langsung dengan Gangnam. Desa tersebut bernama Desa Guryong. Guryong merupakan kawasan kumuh di Korea Selatan, penampakannya berbeda 180 derajat dengan Gangnam.

Jika Gangnam penuhi dengan gedung-gedung bertingkat, maka Desa Guryong hanya berisi bangunan yang menggunakan bahan seadanya. Sangat rawan terjadi kebakaran, karena satu sama lain saling menempel.

Pemerintah Korea Selatan sempat ingin menggusur Desa Guryong dan menggantinya dengan membuat 4.000 unit rumah subsidi. Warga setempat dan pemilik lahan menyetujui usulan tersebut asalkan pemerintah memberi ganti rugi kepemilikan lahan. Namun pemerintah Korea Selatan tak menyanggupi usulan tersebut. (Zerena Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini