India Kembali Rayakan Festival Dussehra Setelah Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah dua tahun lebih tertunda dan batal akibat pandemi Covid-19, akhirnya India kini bisa merayakan kembali festival keagamaan hindu, Dussehra.  Seluruh India merayakan festival ini dengan ritual serta kegiatan yang berbeda.

Dussehra dirayakan pada hari ke-10 bulan ke tujuh dari kalender lunar, yang kira-kira jatuh antara bulan September dan Oktober. Orang-orang mengunjungi keluarga dan teman, bertukar permen dan hadiah, dan mengenakan pakaian tradisional.

Dirayakan selama berhari-hari dan ditandai dengan lagu, tarian, dan prosesi besar. Festival ini juga menandai berakhirnya Durga Puja dan memperingati pembunuhan dewi Durga terhadap iblis kerbau Mahishasur. (Zerena Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah di Jogja masih Didominasi Bahan Organik, DLH Jogja Minta Masyarakat Terapkan Biopori

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Tim Penanganan Sampah, DLH Kota Jogja, Mareta Hexa Sevana, menyoroti dominasi sampah organik dalam produksi sampah di wilayahnya yang mencapai lebih dari 50 persen. Mareta menekankan pentingnya perhatian terhadap masalah ini, terutama dari rumah tangga di Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini