Ulang Tahun Kelima, Berikut Perjalanan Karir Red Velvet

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Tepat hari ini, 1 Agustus 2019, girlgroup asal Korea Selatan Red Velvet merayakan hari jadi mereka yang kelima setelah debut pada 2014 lalu. Hastag #5YearsWithRedVelvet sempat menjadi trending di Twitter hari ini.

Diketahui, girlgroup ini terdiri dari 5 orang member yakni, Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri. Pada 2014 lalu, Red Velvet mengawali karirnya dengan merilis single digital “Happiness” disusul dengan single digital yang kedua “Be Natural” dua bulan kemudian.

Buat Reveluv yang belum tahu banyak tentang girlgroup jebolan SM Entertaiment ini, berikut kilas balik perjalanan Red Velvet yang dirangkum MINEWS buat kalian:

1. Awalnya Beranggotakan 4 Member

SM Entertainment selaku label yang menaungi Red Velvet awalnya hanya mendebutkan empat anggota yaitu: Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy. Selanjutnya pada 10 Maret 2015, Red Velvet menambah satu anggota yaitu Yeri. Yeri diketahui sudah direkrut oleh S.M. Entertainment sejak tahun 2011.

2. Seulgi dan Wendy Kerap Mengisi OST Drama Populer Korea

Memiliki suara yang indah, dua member Red Velvet, Seulgi dan Wendy kerap mengisi OST drama Korea. Diantaranya, drama Who Are You: School 2015, Uncontrollably Fond, Hwarang, The Beauty Inside, dan yang terbaru Touch Your Heart. Semuanya adalah drama populer garapan negeri ginseng tersebut.

3. Prestasi Yang Luar Biasa

Diawal debutnya sebagai girlgroup, Red Velvet mendapat respon positif dari berbagai pecinta K-Pop. Dengan single digital “Happiness” yang dirilis, mereka berhasil menduduki peringkat atas berbagai program musik, seperti M! Countdown, Music Bank, Inkigayo, dan lainnya.

Selain itu, tak lama setelah debutnya, Red Velvet juga memenangkan kategori “Penanyi Pendatang Terbaru” dalam penghargaan Soul Music Awards.

4. Merilis Banyak Album

Mini Album Red Velvet bertajuk “Ice Cream Cake” dirilis pada 2015 tak lama setelah Yeri bergabung dalam grup tersebut. Setelah itu, ditahun yang sama mereka juga merilis Full Album pertama mereka yakni, “The Red”.

Pada tahun 2016, mereka mengeluarkan Mini Album yang kedua “The Velvet” dan Mini Album yang ketiga “Russian Roulette”. Dan pada tahun 2017, Red Velvet kembali merilis Mini Album keempat “Rookie”  dan Mini Album kelima “The Red Summer” serta Full Album kedua “Perfect Velvet”.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini